PENGGANTIAN PEPTON OLEH PUPUK NPKDALAM PRODUKSI NATA DE COCO(Penelitian Eksperimental Laboratorik)

Krisno B Dr, Agus and Drs, and Kes, M (2000) PENGGANTIAN PEPTON OLEH PUPUK NPKDALAM PRODUKSI NATA DE COCO(Penelitian Eksperimental Laboratorik).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dirancang untuk mengetahui efek suplementasi pupuk NPK terhadap produk nata de coco. Pupuk NPK mungkin dapat digunakan untuk mengganti pepton dalam membuat nata de coco. Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Biology Universitas Muhammadiyah Malang dengan menggunakan rancangan penelitian ekperimental, yaitu rancangan acak lengkap dan pembuatan nata de coco menggunakan formula Agus Krisno (1999). Penelitian ini menggunakan konsentrasi suplementasi pupuk NPK 0,0%; 0,1%; 0,2%; 0,3%; dan 0,4%b/v. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis variansi satu jalur. Berdasarkan temuan penelitian dan analisis data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: 1) ada perbedaan pengaruh yang sangat nyata konsentrasi suplementasi pupuk NPK terhadap ketebalan dan berat basah nata de coco, 2) Konsentrasi suplementasi pupuk NPK 0,3%b/v merupakan konsentrasi yang paling baik pengaruhnya terhadap produk nata de coco untuk indikator ketebalan dan berat basah. Akhirnya disarankan untuk menggunakan konsentrasi suplementasi pupuk NPK 0,3%b/v untuk membuat nata de coco sebagai pengganti pepton.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > Research Report > Education > Biology
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/969

Actions (login required)

View Item View Item