TINJAUAN KUALITAS PRODUK MINUMAN SUSU ULTRA PADA PT.ULTRAJAYA MILK INDUSTRY TBK. BANDUNG

Ruswanto, (2007) TINJAUAN KUALITAS PRODUK MINUMAN SUSU ULTRA PADA PT.ULTRAJAYA MILK INDUSTRY TBK. BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Situasi persaingan dewasa ini terjadi secara ketat, terlebih pada masa globalisasi seperti saat ini dimana perubahan teknologi dan arus informasi yang sangat cepat mendorong timbulnya laju persaingan dalam dunia usaha, dengan perkembangan teknologi di sektor industri mendorong perusahaan untuk memperbaiki kualitas produk untuk memenuhi keinginan konsumen. Dalam sektor Industri kemasan memegang peranan penting untuk mendapatkan kemasan yang baik sangat tergantung dari kualitas dan jenis bahan kemasan yang digunakan bebagai persyaratan bahan kemasan harus dapat dipenuhi dengan baik, sehingga kemasan yang dihasilkan dapat berfungsi melindungi produk yang dikemas dari pengaruh lingkungan, tidak bereaksi dengan produk yang dikemas, ataupun tidak beracun serta aman selama proses pembuatan. Di Indonesia terdapat berbagai macam jenis bahan kemasan antara lain, kertas/karton, plastik, kaleng dan lain sebagainya. Dari berbagai jenis bahan kemasan tersebut, jenis bahan kemasan kertas/karton, plastik dan kaleng paling banyak digunakan di Indonesia. Melihat pentingnya peranan kualitas yang baik dan kemasan yang disenangi oleh konsumen seperti kemasan-kemasan harus mudah dibuka, harus mudah untuk dipakai lagi. kemudian untuk memudahkan memindahkan dan mengangkut barang-barang perlu juga packing yang baik. Begitu penting arti kemasan baik bagi konsumen, maupun bagi produsen, maka karakteristik kemasan harus dirancang sebaik mungkin oleh produsen setahap demi setahap melalui proses keputusan seperti, menetapkan konsep tentang kemasan tentang bentuk, fungsi memberi perlindungan tampilan produk, mengidentifikasi kualitas dan sebagainya. kemudian ditetapkan bahan kemasan, sesuai dengan tujuan ukuran, bentuk, warna, tulisan, logo merek, panjang pendek tulisan, kata-kata yang dipakai, kedap air,semua harus diselaraskan dengan isi produk di dalamnya. Sedangkan kebanyakan produsen diIndonesia memproduksi suatu produk tidak memperhatikan masalah kualitas produk karena untuk membuat kualitas yang baik produsen perlu menambah biaya produksi yang cukup mahal hal ini menyebabkan produk-produk yang ada dipasar kurang begitu baik diterima oleh konsumen.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran (D3)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9694

Actions (login required)

View Item View Item