PROSEDUR PEMBUKAAN LAYANAN SISTEM ONLINE PAYMENT POINT POS (SOPP POS) PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) SOREANG

Jamal, Sulaeman (2007) PROSEDUR PEMBUKAAN LAYANAN SISTEM ONLINE PAYMENT POINT POS (SOPP POS) PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) SOREANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan meningkatnya kebutuhan serta kemajuan ilmu dan teknologi menuntut setiap perusahaan untuk melakukan kegiatan secara cepat dan tepat sesuai dengan tujuannya. Salah satu tujuan utama perusahaan dalam menjalankan operasinya adalah memperoleh laba. Untuk mencapai tujuan tersebut perusahaan berpedoman pada prinsif ekonomi yaitu melakukan pengorbanan yang sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berkembangnya teknologi membawa dampak bagi perekonomian Negara maupun perusahaan. Prinsif dengan pengorbanan yang sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal apabila diterapkan pada suatu perusahaan sekarang ini hanya akan menjadi boomerang bagi kelangsungan hidup perusahaan tersebut. Faktanya dengan modal yang sangat maksimal saja perusahaan tersebut belum tentu bisa survive. Kunci sukses agar perusahaan bisa bertahan dan masih diminati oleh konsumennya adalah perusahaan tersebut harus pandai-pandai membuat inovasi mengenai prodaknya tersebut. Hal ini dirasakan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) tentang banyaknya prodak yang dikeluarkan tetapi tidak mencapai tujuan perusahaan karena tidak mampu bersaing dengan perusahaan lain seperti halnya bisnis komunikasi surat menyurat telah disaingi oleh email, sms. Jasa pengiriman telah disaingi oleh TIKI, UPS, DHL. Jasa pengiriman uang (wesel) telah disaingioleh fasilitas ATM perbangkan. Hal tersebut membuat PT. Pos Indonesia (Persero) dituntut agar dapat mengeluarkan prodak dengan inovasi terbaru. Salah satu dari sekian banyak inovasi yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) adalah bisnis pembayaran online. Bisnis pembayaran online bukanlah bisnis baru karena sebelumnya perusahaan-perusahaan perbangkan telah masuk kedalam bisnis ini. Akan tetapi dengan kelebihan yang dimiliki oleh PT. Pos Indonesia(Persero) bisnis ini sangat berprospek sangat bagus. Disamping mitra kerja yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia(Persero) banyak, jangkauan konsumen yang dimiliki oleh PT. Pos Indonesia(Persero) pun sangat luas. Untuk menunjang kegiatan operasional PT. Pos Indonesia (Persero) perlu mempertahankan eksistensi perusahaannya dalam memberikan pelayanan yang optima kepada masyarakat dan mewujudkan tujuan perusahaan yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu perusahaan harus mampu menciptakan pengawasan intern yang memadai agar dapat menghasilkan pengawasan yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran (D3)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9697

Actions (login required)

View Item View Item