PELAKSANAAN SISTEM STANDARISASI ISO 9002 PAKET POS PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR KELAS II BANDUNG 40000

Budhianto, Iwan (2007) PELAKSANAAN SISTEM STANDARISASI ISO 9002 PAKET POS PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR KELAS II BANDUNG 40000.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Pos indonesia merupakan suatu alat penghubung yang dapat mempersingkat waktu dan jarak era globalisasi ini pos dapat disebut alat yang sangat vital dalam segala aspek kehidupan sebagai perwujudan adalah PT.Pos Indonesia merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa layanan pos yang berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta berusaha memahami keinginan pelanggan. PT. Pos indonesia mempunyai peranan penting dalam melangsungkan pembangunan mengingat teknologi informasi dan telekomunikasi mempunyai arti strategis dan dapat mendukung kelancaran dalam proses informasi dan komunikasi. PT. Pos Indonesia mengemban misi utama untuk menyediakan sarana komunikasi yang andal dan terpecaya bagi masyarakat dan pemerintah guna menunjng pembangunan nasional serta memperkuat kesatuan dan keutuhan bangsa dan negara.Dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan yang cukup dewasa ini maka merupakan tugas dan kewajiban PT. Pos indonesia untuk memelihara dan memanfaatkan serta meningkatkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai. PT. Pos Indonesia menyadari bahwa untuk menghadapi era globalisasi dimana persaingan semakin ketat maka mutu produk menjadi faktor yang sangat menentukan dalam memenangkan persaingan tersebut. Oleh karena itu PT pos indonesia bertekad untuk selalu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu produk paket pos. Untuk menjamin bahwa kebijakan tentang mutu tersebut di pelihara secara konsisten PT Pos Indonesia mengembangkan, melaksanakan dan memelihara suatu sistem manajemen mutu yang terdokumentasi sesuai dengan standar ISO 9002 -1994 sehingga produk paket pos yang dihasilkan PT Pos Indonesia dapat dibuktikan secara obyektif. PT. Pos indonesia II Bandung 40000 sebagai perusahaan tempat penulis melakukan kerja praktek dan sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa seperti pengiriman surat, pengiriman dan penerimaan paket pos dan komunikasi lainnya, melakukan pelayanan-pelayanan seperti pelayanan kepada pihak konsumen, perlu mendapat dukungan dari bagian logistik dengan mnyediakan pelayanan secara tepat waktu dan tepat guna. Bidang logistik sebagai unit yang mempunyai fungsi pelayanan kepada unit kerja, pengiriman dan penerimaan paket pos kepada pihak konsumen perlu menempuh upaya-upaya agar pelayanan-pelayanan dapat dilakukan secara tepat waktu dengan prosedur yang benar sesuai ketentuan yang berlaku.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9703

Actions (login required)

View Item View Item