PROSEDUR PENJUALAN KENDARAAN PADA PD. SINAR MAS SAKTI DEALER RESMI HONDA CABANG – BANDUNG

Alwi Irawan, Husni (2007) PROSEDUR PENJUALAN KENDARAAN PADA PD. SINAR MAS SAKTI DEALER RESMI HONDA CABANG – BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat sekarang ini, banyak bidang yang membantu mempengaruhi kebutuhan masyarakat. Dalam memenuhi setiap kebutuhan hidupnya, masyarakat lebih banyak mengkonsumsi produk-produk yang dianggap sebagai suatu kebutuhan, diantaranya produk nyata, seperti produk di bidang Honda. Kegiatan usaha yang bergerak di bidang Motor semakin mengalami perkembangan yang cukup memuaskan dewasa ini. Hal ini dapat terlihat dari makin banyaknya perusahaan kecil, menengah dan besar yang berusaha dalam usaha penjualan, servis, suku cadang kendaraan bermotor, semakin bertumbuh di Indonesia, perusahaan-perusahaan tersebut memberikan penawaran-penawaran khusus bagi para konsumen serta memberikan servis kendaraan atau garansi, dimana setiap penyalur kendaraan tersebut berusaha untuk meningkatkan penjualan. PD. Sinar Mas Sakti merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Motor yang mendapatkan pengakuan resmi dari pemerintah Indonesia sebagai agen tunggal dalam menjual kendaraan bermotor berbagai merk Honda untuk seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, PD. Sinar Mas Sakti yang biasa disebut juga dengan Dealer Resmi Honda bergerak dalam usaha suku cadang untuk motor-motor berbagai merk Honda dan juga memberikan jasa perawatan dan perbaikan kendaraan berbagai merk Honda. Dengan bertambahnya saingan dan semakin kompetitifnya pasar motor, PD. Sinar Mas Sakti Dealer resmi Honda Cabang-Bandung berusaha untuk meningkatkan penjualan serta mutu pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh ialah dengan memperluas jaringan pemasaran usahanya. PT. Sinar Mas berusaha menghindari kerugian perusahaan dengan menerapkan sistem pengendalian intern yang memadai. Kepuasan konsumen merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan ditengah maraknya persaingan perusahaan saat ini. Karena kepuasan konsumen merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kredibilitas suatu perusahaan, bertahannya suatu perusahaan, apalagi PD. Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan yang dikelola sendiri. Sistem penjualan dan servis yang diterapkan perusahaan dapat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen. Dengan baiknya sistem penjualan dan servis yang diterapkan oleh perusahaan, konsumen akan merasa dihargai, dipermudah proses pembeliannya, dan akan ada hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara pihak perusahaan dengan konsumen.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9717

Actions (login required)

View Item View Item