PROSEDUR PENCATATAN TAGIHAN REKENING LISTRIK PADA PT. PLN (PERSERO) UPJ BANDUNG BARAT

Kurniawan, Dede (2007) PROSEDUR PENCATATAN TAGIHAN REKENING LISTRIK PADA PT. PLN (PERSERO) UPJ BANDUNG BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada kehidupan perekonomian yang sangat tinggi seperti sekarang ini, kebutuhan manusia akan alat pemuas kebutuhan mengalami kenaikan, mengingat alat pemuas kebutuhan itu sendiri yang sangat terbatas, oleh Karena itu dibutuhkan peran masyarakat untuk menghemat alat pemuas kebutuhann itu sendiri. Untuk mencapai atau mendapatkan apa yang diinginkan terkadang manusia membentuk suatu organisasi dengan alasan bahwa organisasi dapat mencapai atau mengatasi permasalahan yang tidak dapat dipecahkan secara perorangan. Setiap organisasi mempunyai sasaran dan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan produksi baik berupa barang atau jasa .Komputer sebagai media pemrosesan data semakin terasa sangat diperlukan. Kemampuan untuk dapat menyimpan data dan mengoperasikannya sehingga dapat memberikan informasi yang diinginkan serta memberikan peluang kepada perusahaan-perusahaan yang diinginkan untuk lebih maju lagi. Semua persyaratan untuk membangun sistem informasi yang baik, yaitu masalah kecepatan dan keakuratan yang menjadi sifat utama informasi yang baik. Sebagai suatu badan usaha yang bergerak dalam bidang pelayanan masyarakat, dituntut untuk dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi. Dengan pelayanan secara cepat, tepat dan akurat maka PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan tenaga listrik di Indonesia selalu berkaitan dengan kegiatan transfer informasi yang tidak lepas dari kondisi sumber daya perusahaan itu sendiri. Kecepatan arus informasi dan ketepatan dalam proses pencatatan akan mempengaruhi hasil atau tujuan perusahaan. Jika suatu perusahaan melakukan proses pencatatan dengan baik maka hasil yang didapat akan baik pula begitu juga sebaliknya. Sehubungan hal diatas maka Universitas Komputer Indonesia sebagai salah satu Universitas swasta yang mempunyai motto “Quality is Our Tradition” telah memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk dapat melakukan kuliah kerja paktek pada suatu perusahaan yang dengan telah berbaik hati memberikan memberikan kesempatan kepada penulis untuk dapat menerapkan serta membandingkan antara ilmu yang telah didapat dibangku perkuliahan dengan kondisi perusahaan yang sebenarnya sehingga dengan adanya kerja praktek ini setiap mahasiswa diharapkan dapat mempunyai keahlian yang lebih khusus dalam bidangnya masing-masing.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9744

Actions (login required)

View Item View Item