ANALISIS PELAYANAN PADA COUNTER NON FOOD DI INDOMARET JEND A. YANI BANDUNG

Kurniawati, Nia (2007) ANALISIS PELAYANAN PADA COUNTER NON FOOD DI INDOMARET JEND A. YANI BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Didalam dunia kerja perlu adanya pelayanan terutama dalam bidang retail tidak hanya dalam bidang retail saja tetapi dibidang manapun pasti ada pelayanan sangatlah penting baik konsumen atau yang lainnya karena kita akan tau apakah konsumen itu merasa puas atau tidak terutama di bidang retail, penulis merasakan sendiri bagaimana konsumen ada yang kurang puas dan yang lainnya untuk itu kita harus tau karakter konsumen itu seperti apa dan apa yang diinginkan konsumen supaya tidak terjadi kesalah pahaman. Penulis ditempatkan dicounter non food yang menjual kebutuhan sehari-hari dari mulai sabun sampai parfum, terkadang penulis berfikir sebenarnya apa yang di inginkan konsumen ? kosumen itu datang ke toko untuk berbelanja tetapi tidak demikian ada yang sekedar meliahat-lihat, ada yang bertanya apakah ada produk ini ? kalau kita sebagai tenaga penjual yang melayani konsumen, mau konsumen melihat-lihat atau ingin belanja silakan saja tidak ada yang melarang. Ada salah satu perushaan retai yang mengatakan konsumen adalah dewa, konsumen yang seperti apa yang di anggap dewa memang konsumen yang mendatangkan keuntungan tetapi kita juga salah menafsirkan kalau konsumen tidak melanggar ketentuan yang berlaku tenaga penjual atau yang lainnya akan melayani konsumen dengan sopan santun dan konsumen merasa puas. Di counter non food dalam hal pelayanan sangat lah penting karena selain melayani konsumen penulis juga harus mengambil barang dari gudang dan dipajang langsung dietalase untuk itu penulis harus mempunyai tenaga yang ekstra untuk bisa memuskan diri kita sendiri atasan maupun yang lainnya, jadi untuk itu pelyanan sangatlah penting.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9788

Actions (login required)

View Item View Item