Pengaruh Sistem Modernisasi Administrasi Perpajakan Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada KPP Di Kanwil Jawa Barat I)

Meiriyadhi Fauzain, Reza (2013) Pengaruh Sistem Modernisasi Administrasi Perpajakan Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada KPP Di Kanwil Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perubahan sistem administrasi pajak dalam hal pengelolaan sangat penting dan konstruktif untuk memenuhi tuntutan berbagai pihak sebagai pemangku kepentingan terhadap pajak, oleh karena itu system modernisasi administrasi perpajakan dan pemeriksaan pajak sangat diperlukan selain sebagai fungsi pengawasan, pemeriksaan pajak juga sebagai alat untuk menguji sejauhmana wajib pajak telah menjalankan pemenuhan kewajiban perpajakannya, dengan demikian hasil yang diharapkan adalah meningkatnya kepatuhan wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban perpajakan. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui pengaruh system modernisasi administrasi perpajakan dan Pemeriksaan Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayan Pajak di Kanwil Jawa Barat I. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan survey dengan melibatkan 10 Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I dengan unit analisis pegawai pemeriksa pajak yang berjumlah 30 orang. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari persamaan regresi linier berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan Software SPSS 13,00 for window. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa sistem modernisasi administrasi perpajakan dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, hal ini ditunjukan dengan nilai analisis koefisien determinasi, selain itu nilai analisis korelasi bertanda positif yang menandakan bahwa hubungan yang terjadi antara keduanya adalah searah. Dimana semakin baik sistem modernisasi administrasi perpajakan dan pemeriksaan pajak, maka akan diikuti pula oleh semakin baiknya tingkat kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Modernisasi Administrasi Perpajakan, Pemeriksaan Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item