PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO.

Sudariono T, Irvan (2007) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Citra merek merupakan salah satu aset yang paling penting sebagai dasar keunggulan bersaing yang berkesinambungan di era global. Secara umum, Citra merek dapat menambah atau bahkan bisa mengurangi nilai bagi para pelanggan dan bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Citra merek (brand image) pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM, untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen terhadap mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM, dan untuk mengetahui pengaruh Citra merek (brand image) Teh botol Sosro terhadap loyalitas konsumen pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperolah gambaran tentang Citra merek dan loyalitas konsumen. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan analisa rank spearman dan dibantu dengan program SPSS 11.5 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 88 responden dengan taraf kesalahan 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara Citra merek dengan loyalitas konsumen menunjukan kedua variabel tersebut kuat dan searah. Dan pengaruh Citra merek terhadap loyalitas konsumen diperoleh hasil sebesar 20,07% sedangkan sisanya 79,93% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian. Artinya, semakin baik Citra merek yang diberikan akan semakin berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Teh botol Sosro. Kata Kunci : Citra Merek dan Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9821

Actions (login required)

View Item View Item