PROSEDUR PEMBAYARAN TABLOID BOBOTOH PADA PT. RADIO INNOVATOR INDONESIA BANDUNG

Nofianti, Ira (2007) PROSEDUR PEMBAYARAN TABLOID BOBOTOH PADA PT. RADIO INNOVATOR INDONESIA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pelaksanaan Program Strata 1 (S1) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia, pihak lembaga menetapkan suatu kebijakan akademis yang mengharuskan setiap mahasiswa-mahasiswinya untuk terjun di kegiatan nyata sebagai wujud dari penerapan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dan menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai di bidangnya. Kegiatan yang dimaksud adalah kerja praktek. Dimana kerja praktek tersebut merupakan kegiatan kurikuler yang sangat diperlukan untuk memantapkan keterampilan mahasiswa dalam bidang kerja yang akan dihadapi kelak. Dalam pelaksanaannya, kerja praktek dilakukan kurang lebih 1 (satu) bulan, dengan harapan mahasiswa-mahasiswi dapat mengetahui, mengenali, merasakan dan mempraktekkan yang nantinya dapat dijadikan bahan perbandingan dari teori-teori yang didapat selama masa perkuliahan serta untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah. Berbekal pengetahuan yang dimiliki, penulis melakukan kerja praktek pada bagian Marketing Tabloid Bobotoh di PT. Radio Innovator Indonesia yang merupakan perusahaan yang telah meluncurkan Tabloid Bandung Plus sebagai pengganti brand Buah Batu Plus yang berprioritas pada tabloid bacaan dan hiburan keluarga yang telah eksis selama 4 tahun dan Tabloid Bobotoh yang merupakan Tabloid terbitan terbaru dari PT. Radio Innovator Indonesia, yang menempatkan diri sebagai Tabloid olahraga khususnya sepak bola. Dimana kedua Tabloid tersebut muncul ditengah persaingan pasar yang semakin mengancam kelangsungan hidup perusahaan. Untuk meningkatkan hasil penjualannya, perusahaan dituntut untuk melakukan strategi pemasaran dan harus mempertimbangkan berbagai macam faktor. Agar dapat berhasil dalam memasarkan barang atau jasa, setiap perusahaan harus menetapkan harganya secara tepat. Tingkat harga yang ditetapkan mempengaruhi kuantitas yang terjual. Sementara itu dari sudut konsumen, harga sering kali digunakan sebagai indikator nilai bilamana harga tersebut dihubungkan dengan manfaat yang dirasakan atas barang atau jasa tersebut. Selain harga jual tabloid, perusahaan juga harus menentukan bagaimana perhitungan harga pemasangan iklan sebagai salah satu sumber kas agar arus kas (Cash Flow) tetap terjaga, ditunjang dengan kelancaran pembayaran para pemasang iklan dan pihak-pihak yang berlangganan. Yang pada akhirnya akan turut serta dalam peningkatan profitabilitas perusahaan. Namun, untuk mewujudkan semua tuntutan tersebut diperlukan suatu prinsip pengelolaan yang efektif dan efisien serta produktif terhadap semua bagian yang ada di perusahaan serta didukung oleh suatu tindakan pengendalian yang efektif dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan yang akan mengganggu kinerja perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9853

Actions (login required)

View Item View Item