KEGIATAN PROMOSI McDONALD’S PASIRKALIKI BANDUNG

Arifianti, Irma (2007) KEGIATAN PROMOSI McDONALD’S PASIRKALIKI BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan dalam bidang usaha restoran cepat saji di Indonesia saat ini semakin ketat, hal ini terlihat seiring dengan terus bertambahnya perusahaan-perusahaan baru yang ikut meramaikan pasar dalam bidang usaha tersebut di Indonesia. Kondisi seperti ini menuntut perusahaan yang bergerak dalam bidang restoran cepat saji tersebut untuk mampu bersaing dengan perusahaan lainnya agar mendapatkan tempat di hati masyarakat sebagai target market mereka. Setiap perusahaan yang terlibat dalam persaingan ini, pasti akan dihadapkan dengan berbagai kesulitan yang harus mereka pecahkan agar terhindar dari resiko kerugian yang dapat mengakibatkan perusahaan tersebut gulung tikar. Hal tersebut dapat terjadi pada perusahaan manapun yang tidak cepat mengambil tindakan dalam memperbaiki berbagai kekurangan dari perusahaan tersebut sehingga sistem dalam perusahaan itu dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan sebelumnya. Setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang restoran siap saji tersebut tidak terlepas dari masalah pelayanan, dimana perusahaan tersebut harus mampu memberikan sesuatu sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen, akan tetapi karena persaingan dalam bidang usaha saat ini sangat ketat, maka suatu perusahaan harus dapat memberikan kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain. Mau tidak mau, produsen semakin menyadari bahwa setiap konsumen memiliki hak untuk menentukan perilakunya kepada produsen. Oleh karena itu, produsen dalam hal ini perusahaan, berusaha untuk memperhatikan perilaku konsumen dan memberikan kepuasan semaksimal mungkin kepada konsumen. Perusahaan berusaha mengantisipasi perubahan-perubahan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dan berusaha menghadapi aneka ragam kebutuhan dan perilaku konsumen, mulai dari konsumen yang tradisional sampai kepada konsumen yang berwawasan luas, pandai, dan bahkan konsumen yang kritis. Konsumen adalah raja, mereka dapat menolak maupun menerima, tergantung kepada kepentingan dan kepuasannya. Konsumen beraneka ragam, sehingga untuk menghadapinya perusahaan harus melakukan berbagai cara yang cerdik, baik yang bersifat komunikatif maupun persuasif untuk mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen yang berubah-ubah. Perilaku konsumen berbeda dengan perilaku pembeli dikarenakan perilaku konsumen merupakan aktivitas manusia yang meliputi kegiatan mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menilai tingkat kepuasan, yang pada akhirnya menjurus pada citra perusahaan (Corporate Image). McDonald’s merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha restoran cepat saji. McDonald’s saat ini adalah perusahaan yang sedang berkembang pesat, sehingga dengan melakukan promosi yang gencar maka akan menarik perhatian masyarakat agar produknya diketahui dan McDonald’s dapat tetap bertahan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9857

Actions (login required)

View Item View Item