Pengaruh Independensi Dan Septisisme Profesional Auditor Terhadap Kualitas Audit (studi Kasus Pada Kantor Akuntans Publik Wilayah Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK)

Tri Sulistianto, Denny (2016) Pengaruh Independensi Dan Septisisme Profesional Auditor Terhadap Kualitas Audit (studi Kasus Pada Kantor Akuntans Publik Wilayah Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Independensi merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi setiap akuntan publik dalam menghasilkan kualitas audit yang optimal, begitu pula dengan sikap skeptisisme yang dimiliki oleh seorang auditor. Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Independensi dan Skeptisisme Profesional Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Wilayah Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK. Populasi pada penelitian ini adalah 24 auditor pada 12 Kantor Akuntan Publik (KAP) Wilayah Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh yaitu menggunakan seluruh populasi sebanyak 24 auditor pada 12 Kantor Akuntan Publik (KAP) Wilayah Bandung yang terdaftar di BAPEPAM-LK. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah uji persamaan strukturan berbasis variance atau yang lebih dikenal dengan nama Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Independensi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kualitas Audit, (2)Skeptisisme Profesional Auditor memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kualitas Audit.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Independensi, Skeptisisme, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/986

Actions (login required)

View Item View Item