PENGARUH BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP HASIL PENJUALAN KUE SOES PADA PT. TIRTA RATNA BANDUNG “Toko Roti Dan Kue Merdeka Bandung&

Hidayat, Tofik (2007) PENGARUH BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP HASIL PENJUALAN KUE SOES PADA PT. TIRTA RATNA BANDUNG “Toko Roti Dan Kue Merdeka Bandung&. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan dalam dunia usaha bisnis dan bidang ekonomi sangat ketat sehingga menimbulkan persaingan-persaingan dalam hal usaha menciptakan produk. Dampak dari adanya persaingan-persaingan tersebut mengakibatkan turunnya tingkat penjualan sehingga perusahaan tidak mendapatkan hasil penjualan produk sesuai dengan yang diharapkan. Salah satu strategi yang dilakukan oleh PT. Tirta Ratna Bandung untuk meningkatkan hasil penjualan produknya adalah dengan melakukan pengembangan produk sehingga dapat tercapai tingkat penjualan yang optimal sesuai dengan tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengembangan produk PT. Tirta Ratna Bandung dan hasil penjualan PT. Tirta Ratna Bandung serta untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap hasil penjualan kue soes pada PT. Tirta Ratna bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verikatif. Metode deskriptif yaitu merupakan bentuk penelitian yang menggambarkan kejadian sesungguhnya dilapangan tentang objek yang akan diteliti sehingga dapat dicapai suatu kesimpulan sementara. Sedangkan metode verikatif adalah untuk menguji hipotesis hasil penelitian deskriptif melalui suatu perhitungan statistik sehingga didapat hasil pembuktian yang menunjukkan hipotesis ditolak atau diterima. Populasi penelitian adalah keseluruhan kegiatan pengembangan produk dan kegiatan penjualan di PT. Tirta Ratna berkaitan dengan biaya pengembangan produk yang dikeluarkan perusahaan dengan hasil penjualan produk. Pengumpulan data menggunakan studi lapangan (field research) dan studi kepustakaan (library research). Proses penarikan sampel sebanyak 5 periode. Adapun ukuran sampel adalah pengembangan produk yang dibuat perusahaan selama lima tahun terakhir dan mengenai hasil penjualan produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis korelasi variabel pengembangan produk berpengaruh terhadap hasil penjualan diperoleh korelasi sebesar 0,999 yang berarti terdapat hubungan yang sangat kuat. Uji hipotesis sebesar 16,51 dan untuk koefisien determinasi sebesar 99,80 % dengan demikian kontribusi pengembangan produk terhadap hasil penjualan sebesar 0,20 % dipengaruhi oleh faktor lain diantaranya harga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10056

Actions (login required)

View Item View Item