BASIS DATA IKLIM INDONESIA PUSAT PEMANFAATAN SAINS ATMOSFER DAN IKLIM-LAPAN BANDUNG DI BIDANG APLIKASI KLIMATOLOGI INDONESIA

Hudaya, Yayan and Sustyan, Santy and Andika, Desron (2007) BASIS DATA IKLIM INDONESIA PUSAT PEMANFAATAN SAINS ATMOSFER DAN IKLIM-LAPAN BANDUNG DI BIDANG APLIKASI KLIMATOLOGI INDONESIA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim – LAPAN di Bidang Aplikasi Klimatologi dan Lingkungan merupakan salah satu instansi pemerintah mengenai berbagai permasalahan, khususnya permasalahan dalam perikliman yang terjadi di Indonesia. Dalam melaksanakan fungsinya Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim – LAPAN di Bidang Aplikasi Klimatologi dan Lingkungan Untuk itu diperlukan suatu sistem yang mampu mengolah data iklim yang dilengkapi parameter untuk memudahkan dan efisiensi pemasukan, perekaman, atau pengambilan serta pembacaan informasi ke dalam database. Dengan demikian akan dihasilkan informasi yang cepat dan akurat, terutama menyangkut laporan-laporan kepada ketua instansi. Bersumber kepada database, sistem informasi atau laporan yang telah ada sampai saat ini di Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim – LAPAN di Bidang Aplikasi Klimatologi dan Lingkungan, dapat disusun suatu aplikasi program pengolahan data iklim yang sangat menunjang bagi proses pembuatan database.maka penulis melakukan penelitian tentang hal tersebut di Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim – LAPAN di Bidang Aplikasi Klimatologi dan Lingkungan dengan mengambil judul BASIS DATA INDONESIA.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10122

Actions (login required)

View Item View Item