TINJAUAN SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN KAS PENJUALAN TUNAI PADA PT BIRAMA IDAMAN EXPRESS TOUR & TRAVEL

Gantina, Sendi (2007) TINJAUAN SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN KAS PENJUALAN TUNAI PADA PT BIRAMA IDAMAN EXPRESS TOUR & TRAVEL.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kuliah Kerja Praktek (KKP) merupakan salah satu mata kuliah yang di laksanakan di luar lingkungan kampus, dengan tujuan untuk melatih kreativitas dan keterampilan seorang mahasiswa dalam melakukan suatu pekerjaan, selain itu bertujuan untuk memberikan gambaran secara nyata kepada mahasiswa akan dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan begitu setidaknya mahasiswa tersebut dapat mempersiapkan dirinya untuk masuk ke dalam dunia kerja di masa yang akan datang, bahkan dengan adanya kerja praktek ini mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga dan dapat memacu dirinya untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan sesuai dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku perkuliahan. Pada dasarnya program Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini bersifat fleksibilitas, terpadu, serta menyeluruh. Mahasiswa di arahkan untuk mempelajari , memahami dan memecahkan masalah-masalah dalam perusahaan yang sangat kompleks serta membutuhkan pemikiran untuk dapat memecahkannya yaitu dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diterima dari bangku perkuliahan, dengan demikian mahasiswa secara langsung menyumbangkan tenaga dan pikiran pada perusahaan dimana mahasiswa itu bekerja. PT.BIRAMA IDAMAN EXPRESS tours & travel merupakan biro perjalanan wisata yang melayani para customer nya, serta ikut membantu pemerintah meningkatkan dan ikut mengembangkan pariwisata dan transportasi di Indonesia. PT.BIRAMA IDAMAN EXPRESS tours & travel menerima pemasukan kas setiap harinya dari para custamer yang menggunakan jasanya dengan membayar jasa tersebut secara tunai dan dalam bentuk uang atau melalui trnasaksi pada kartu kredit customer. Oleh karena itu dengan perkembangan zaman pada saat ini, peningkatan jasa pelayanan dibidang tours & travel pada masyarakat mengalami peningkatan, sehingga kegiatan pelayanan jasa tersebut menjadi sumber penerimaan kas utama bagi perusahaan. Dalam hal ini perusahaan berusaha mengefektifkan dan mengefisienkan kinerja sumber daya manusia yang ada.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10234

Actions (login required)

View Item View Item