Sistem Informasi Keuangan di Victory Outlet Berbasis Client-Server

Wibowo, Satriyo (2010) Sistem Informasi Keuangan di Victory Outlet Berbasis Client-Server. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Victoria Factory Outlet merupakan salah satu Factory Outlet yang ada di Bandung yang bergerak di bidang pemasaran pakaian. Victoria Factory Outlet dalam menjalankan aktivitas keuangannya masih menggunakan sistem manual. Oleh karena itu timbul permasalahan dalam mengatur kehadiran dan penggajiannya. Berdasarkan permasalahan tersebut, instansi ini memerlukan sebuah perangkat lunak yang dapat mengatasi permasalahan di atas. Sistem informasi keuangan berbasis client-server ini dibangun untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sistem ini memiliki kemampuan dalam mengolah data karyawan, kehadiran dan penggajian serta mencetak laporan data karyawan dan slip gaji yanag didukung adanya komunikasi antar komputer. Dengan dibangunnya sistem ini, diharapkan dapat mengurangi kesulitan-kesulitan yang ada. Metodologi pembangunan perangkat lunak yang digunakan adalah metodologi waterfall. Dalam metodologi ini dilakukan beberapa langkah untuk membangun sebuah perangkat lunak, yaitu: rekayasa perangkat lunak, analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem, pengujian sistem, dan pemeliharaan sistem. Setelah semua langkah diatas dilakukan maka terciptalah sebuah aplikasi sistem informasi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah membandingkan antara tujuan pembangunan perangkat lunak dengan hasil pengujian sistem maka diambil beberapa kesimpulan bahwa perangkat lunak yang dibangun mempunyai tampilan yang user-friendly dan menghasilkan laporan karyawan, laporan kehadiran, dan laporan penggajian beserta slip gaji.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Victoria Factory Outlet, Data karyawan, sistem informasi, client-server, penggajian, user-friendly dan metodologi waterfall.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10272

Actions (login required)

View Item View Item