Aplikasi Pengolahan Arsip pada Gereja Katolik Santa Perawan Maria yang terkandung Tak Bernoda Garut

Surwandono (2010) Aplikasi Pengolahan Arsip pada Gereja Katolik Santa Perawan Maria yang terkandung Tak Bernoda Garut. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Metode sistem pengarsipan adalah cara pengaturan atau penyimpanan arsip secara logis dan sistematis dengan memakai abjad, numerik/nomor, huruf ataupun kombinasi huruf dan nomor sebagai identitas arsip yang terkait. Metode Alphabetical Filling Systems dan Chronologis yang digunakan dalam aplikasi pengolahan arsip dapat membantu dalam mengatur arsip-arsip yang ada dan memberikan kemudahan dalam proses pencarian kembali arsip yang dibutuhkan. Metode tersebut merupakan sebuah metode yang mudah dimengerti dan sederhana untuk diterapkan. Metode penelitian yang digunakan untuk membangun sistem aplikasi dalam tahap pengumpulan data adalah observasi, interview dan studi literatur sedangkan tahap pengembangan sistem menggunakan model waterfall. Metode aliran data yang digunakan adalah terstruktur yang terdiri dari DFD dalam menggambarkan model fungsional dan ERD dalam menggambarkan model data. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi pengolahan arsip yang dibangun dengan metode Alphabetical Filling Systems dan Chronologis dapat memberikan solusi pada Gereja Katolik Santa Perawan Maria Yang Terkandung Tak Bernoda Garut dalam mengatur dan mengolah arsip-arsip yang ada serta membantu mempercepat dalam memberikan laporan dan memudahkan dalam proses pencarian arsip-arsip yang dibutuhkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Alphabetical Filling Systems dan Chronologis, aplikasi pengolahan arsip, Gereja Katolik Santa Perawan Maria Yang Terkandung Tak Bernoda Garut
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10792

Actions (login required)

View Item View Item