PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENDAPATAN PADA PT ASURANSI INTRA ASIA CABANG BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

Sumyati (2007) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENDAPATAN PADA PT ASURANSI INTRA ASIA CABANG BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Asset merupakan suatu kekayaan yang sangat berharga, maka sudah selayaknya asset tersebut kita lindungi dari berbagai macam resiko yang tidak kita inginkan. Salah satunya adalah rumah yang merupakan tempat kita berteduh, beristirahat dan berkumpul, juga kendaraan mobil dan sepeda motor. Dengan adanya berbagai macam resiko yang dihadapi juga mengancam keselamatan asset anda, maka banyak sekali perusahaan-perusahaan jasa asuransi yang didirikan untuk membantu dalam menangani resiko-resiko tersebut yang telah berpengalaman di bidangnya, sanggup memberikan solusi terhadap persoalan anda. PT Asuransi Intra Asia adalah salah satu perusahaan jasa asuransi yang berada di Metro Trade Center Jalan Sukarno Hatta Kav. Blok A-29 memiliki komitmen untuk memberikan jasa asuransi kerugian yang berkualitas dengan kepedulian yang tinggi, integritas dalam menganalisis risiko dan tanggap terhadap kebutuhan pasar dengan didukung oleh jaringan kerja internasional. PT Asuransi Intra Asia ini banyak sekali nasabah yang mengajukan asuransi kekayaan berupa rumah dan kendaraan yang dimiliki para nasabah. Dengan banyaknya nasabah maka sangat diperlukan sistem informasi akuntansi untuk pengelolaan data yang lebih cepat, ringkas dan untuk menjaga keakuratan data serta untuk dapat menghasilkan laporan keuangan khususnya pendapatan yang ada. Pada PT Asuransi Intra Asia ini perhitungan yang dilakukannya sudah terkomputerisasi, tetapi pencatatan yang digunakan oleh perusahaan masih ada yang dilakukan secara manual, sehingga pembuatan laporan masih lambat dalam menghasilkan informasi laporan keuangan khususnya pendapatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10912

Actions (login required)

View Item View Item