PENGARUH PEMBERIAN KREDIT PENSIUN TERHADAP PERKEMBANGAN RENTABILITAS BANK PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUN NAIONAL (BTPN) CABANG UTAMA BANDUNG

Da C M, Imaculada (2007) PENGARUH PEMBERIAN KREDIT PENSIUN TERHADAP PERKEMBANGAN RENTABILITAS BANK PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUN NAIONAL (BTPN) CABANG UTAMA BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan didunia perbankan dalam menghimpun dana dari masyarakat semakin tinggi karena jumlah bank semakin banyak, dan semakin beragam menawarkan fasilitPersaingan didunia perbankan dalam menghimpun dana dari masyarakat semakin tinggi karena jumlah bank semakin banyak, dan semakin beragam menawarkan fasilitas serta pelayanan kepada nasabah, sebagai lembaga keuangan, Bank mempunyai usaha pokok berupa menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan yang kemudian menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman atau kredit. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perkembangan pemberian kredit dan untuk mengetahui bagaimana perkembangan rentabilitas bank serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemberian kredit terhadap perkembangan rentabilitas bank pada PT. BTPN cabang utama Bandung. Metode yang digunakan penulis antara lain metode deskriptif analisis sebagai metode penelitian yang merupakan suatu pemecahan masalah. Untuk keperluan penelitian penulis mengumpulkan data dengan melakukan studi pustaka (Library Research) dan studi lapangan (Field Research). Berdasarkan penelitian yang penulis laksanakan dengan berbagai referensi yang telah dipelajari, maka kesimpulan yang dapat diambil adalah bagaimana pengaruh pemberian kredit terhadap perkembangan rentabilitas bank, yang dimana r = -0,845 menunjukan hubungan yang sangat kuat antara kredit dan rentabilitas. Dan Koefisien determinasi sebesar 71,4025% yang diperoleh pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) cabang utama Bandung. as serta pelayanan kepada nasabah, sebagai lembaga keuangan, Bank mempunyai usaha pokok berupa menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan yang kemudian menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman atau kredit. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perkembangan pemberian kredit dan untuk mengetahui bagaimana perkembangan rentabilitas bank serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemberian kredit terhadap perkembangan rentabilitas bank pada PT. BTPN cabang utama Bandung. Metode yang digunakan penulis antara lain metode deskriptif analisis sebagai metode penelitian yang merupakan suatu pemecahan masalah. Untuk keperluan penelitian penulis mengumpulkan data dengan melakukan studi pustaka (Library Research) dan studi lapangan (Field Research). Berdasarkan penelitian yang penulis laksanakan dengan berbagai referensi yang telah dipelajari, maka kesimpulan yang dapat diambil adalah bagaimana pengaruh pemberian kredit terhadap perkembangan rentabilitas bank, yang dimana r = -0,845 menunjukan hubungan yang sangat kuat antara kredit dan rentabilitas. Dan Koefisien determinasi sebesar 71,4025% yang diperoleh pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) cabang utama Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11131

Actions (login required)

View Item View Item