SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SP3 (Sumbangan Pembinaan Pendidikan Pelajar) SISWA SMK DI BPTP (Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan)

Iswanto, Ari (2009) SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SP3 (Sumbangan Pembinaan Pendidikan Pelajar) SISWA SMK DI BPTP (Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, maka Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan (BPTP) provinsi Jawa Barat berupaya untuk mengembangkan teknologi informasi pada lembaganya sebagai salah satu pemanfaatan sumber daya teknologi informasi, Dan sebagai tolak ukur terhadap pelayanan di bagian Tata Usaha dikarenakan Pengolahan data pembayaran SP3 dan proses pendaftaran pelatihan siswa masih menggunakan proses manual. Hal ini dapat dilihat dari proses pembayaran yang masih menggunakan pembukuan dalam proses pencatatan pembayaran SP3 untuk mencantumkan siswa yang sudah bayar atau belum Untuk mengatasi masalah tersebut perlu dibuat suatu sistem informasi yang terkomputerisasi agar kegiatan di BPTP khususnya di bagian Tata Usaha berjalan dengan baik. Metode yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan alat seperti ERD, Tabel Relasi, Normalisasi dan data terstruktur Flowmap, Diagram konteks dan DFD. Untuk teknik pengumpulan data dengan cara pengamatan, wawancara dan studi literature. Sedangkan perancangan meliputi perancangan input dan perancangan output. Program aplikasi yang digunakan adalah Visual Basic 6.0 dengan menggunakan database Microsoft Accsess Dengan adanya sistem yang diusulkan, diharapkan dapat membantu bagian Tata Usaha, terutama mempermudah dalam pencarian data siswa yang diperlukan dan dalam hal pembuatan laporan bulanan menjadi lebih cepat dan tepat waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12445

Actions (login required)

View Item View Item