PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL YANK�¢����S MOTOR BANDUNG (Suatu Survey Pada Konsumen Di Bengkel Yank�¢����s Motor Bandung)

Supriatna, Dadang (2009) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL YANK�¢����S MOTOR BANDUNG (Suatu Survey Pada Konsumen Di Bengkel Yank�¢����s Motor Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bengkel Yank�¢����s Motor merupakan salah satu bengkel sepeda motor umum yang berada di kota Bandung. Sebagai perusahaan penyedia jasa perawatan dan perbaikan sepeda motor, Bengkel Yank�¢����s Motor mempunyai permasalah yang sama dengan bengkel-bengkel pesaingnya, baik yang umum maupun bengkel resmi yaitu bagaimana meningkatkan jumlah pelanggan melalui kepuasan yang diberikan perusahaan dari pelayanan yang diberikan sehingga bisa membuat pelanggan menjadi loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan pada bengek Yank�¢����s Motor Bandung, untuk mengetahui loyalitas pelanggan pada bengkel Yank�¢����s Motor Bandung, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Yank�¢����s Motor Bandung. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode survey explanatory, dengan jenis penelitian ini bersifat analisis deskriptif dan verifikatif. yaitu mengambil sampel dari populasi yang ada di perusahaan sebanyak 100 responden dengan menggunakan kuesioner, dan untuk pengolahanya menggunakan SPSS 12 for Windows. Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa di peroleh nilai r sebesar 0,897%, ini menujukan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat, searah dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan. Sedangkan untuk koefisien determinasi di peroleh hasil sebesar 80,5% dan sisanya sebesar 19,5% dipengaruhi faktor lain seperti harga, pesaing dan lain-lain. Hal ini berarti apabila pelaksanaan kualitas pelayanan di tingkatkan, maka akan semakin tinggi loyalitas pelanggan pada bengkel Yank�¢����s Motor Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12499

Actions (login required)

View Item View Item