PENGARUH PENERAPAN SANKSI ADMINISTRASI TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CICADAS

Risnawati (2009) PENGARUH PENERAPAN SANKSI ADMINISTRASI TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CICADAS. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas, yaitu salah satu lembaga yang bergerak di bidang perpajakan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan sanksi administrasi terhadap wajib pajak orang pribadi, tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam pelaporan pajak, dan pengaruh penerapan sanksi administrasi terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh penerapan sanksi administrasi terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan regresi linier, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Dari hasil penelitian didapat besarnya koefisien korelasi Pearson sebesar 0,610 maka hubungan ini menurut aturan kriteria guilford termasuk hubungan yang cukup dan besarnya pengaruh variabel X (penerapan sanksi administrasi) terhadap variabel Y (tingkat kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi) adalah sebesar 37,2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain misalnya kejelasan isi peraturanUU perpajakan maupun perubahannya, Pelayanan Perpajakan, dan kesadaran Wajib Pajak untuk membayar Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12554

Actions (login required)

View Item View Item