PERANAN TABUNGAN DALAM MENINGKATKAN SUMBER DANA PIHAK KETIGA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk UNIT DAGO PAKAR CABANG NARIPAN

Marcelina Eka Permata Sari, Maria (2009) PERANAN TABUNGAN DALAM MENINGKATKAN SUMBER DANA PIHAK KETIGA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk UNIT DAGO PAKAR CABANG NARIPAN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan perkembangan tabungan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Dago Pakar Cabang Naripan, untuk mengetahui perkembangan sumber dana pihak ketiga pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Dago Pakar Cabang Naripan, untuk mengetahui seberapa jauh peranan tabungan dalam meningkatkan sumber dana pihak ketiga pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Dago Pakar Cabang Naripan. Objek penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah tentang Peranan Tabungan Dalam Meningkatkan Sumber Dana Pihak Ketiga Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Dago Pakar Cabang Naripan. sedangkan metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif Analisis. Metode Deskriptif Analisis yaitu penelitian yang menggambarkan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang sedang berlangsung, dengan cara mengumpulkan, menyusun dan menjelaskan data yang diperoleh dengan teknik penelitian antara lain adalah berupa observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terlihat adanya perkembangan tabungan dari tahun ke tahun ternyata mengalami fluktuatif tetapi cenderung mengalami kenaikan. Dan terlihat adanya perkembangan jumlah sumber dana pihak ketiga yang cukup baik. Metode deskriptif yang dihasilkan dalam penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa tabungan mempunyai peranan yang sangat kuat dalam meningkatkan sumber dana pihak ketiga. Ada hubungan positif antara tabungan dan jumlah sumber dana pihak ketiga artinya jika tabungan naik maka jumlah sumber dana pihak ketiga pun akan naik pula.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12601

Actions (login required)

View Item View Item