PENGARUH CELEBRITY ENDORSER :THE CHANGCHUTERS" TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUKSI FLEXI

Nurlaila, Fitriani (2009) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER :THE CHANGCHUTERS" TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUKSI FLEXI. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini industri jasa semakin mendominasi di dalam dunia usaha, terutama jasa telekomunikasi yang seolah menjadi prioritas utama di kalangan masyarakat yang sudah berpikir masalah efisiensi dan efektifitas. karena peluang inilah banyak terdapat operator sellular baik GSM ataupun CDMA. Persaingan yang semakin ketat membuat sebagian perusahaan menggunakan celebrity endorser atau public pigure sebagai penyampai pesan untuk menarik perhatian konsumen. Seperti yang dilakukan telkom Flexi yang memakai �¢����The changcuters�¢���� sebagai endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pengunjung BEC (Bandung Electronic Center) pada celebrity endorser �¢����The Changcuters�¢���� dalam iklan Flexi, Untuk mengetahui keputusan pembelian pengunjung BEC (Bandung Electronic Center) terhadap produk Flexi, dan seberapa besar pengaruh celebrity endorser �¢����The Changcuters�¢���� terhadap keputusan pembelian konsumen produk Flexi pada pengunjung BEC (Bandung Electronic Center). Sampel yang diteliti adalah 100 orang responden. Penggolahan data dengan menggunakan metode analisis kualitatif dan analisis kuantitatif uji validitas data dengan menggunakan validitas dan reliabilitas, dan untuk mengetahui hubungan antara variabel X dan variabel Y penulis menggunakan analisis korelasi Rank Spearman dan koefisien determinasi, serta melakukan uji hipotesis. Dari hasil penelitian terdapat hubungan yang kuat antara celebrity endorser The Changcuters terhadap keputusan pembelian konsumen produk Flexi dengan angka korelasi r = 0.771. Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Flexi pada Bandung Electronic Center sebesar 59.44% sedang sisanya 40.55% dipengaruhi oleh Faktor lain. Penghitungan hipotesis menghasilakan t hitung > t tabel. Sehingga H1 diterima atau terdapat pengaruh antara celebrity endorser The Changcuters terhadap keputusan pembelian konsumen produk Flexi ( Studi kasus pada Bandung Electronic Center).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12759

Actions (login required)

View Item View Item