PENGARUH PENARAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GOG) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN

Denti Utami, Yesi (2009) PENGARUH PENARAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GOG) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Good corporate governance merupakan sistem pengendalian dan pengaturan perusahaan yang dapat dilihat dari mekanisme hubungan antara berbagai pihak yang mengurus perusahaan. Alasan dalam melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan good corporate governance, Kualitas Laporan Keuangan dan pengaruh penerapan good corporate governance terhadap kualitas laporan keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-analisis. Pengujian hipotesis dalam penelitian dilakukan dengan metode statistik korelasi rank spearman. Data yang digunakan Peneliti adalah data primer yang dibuat dalam bentuk kuesioner tertutup yang disebarkan kepada para pegawai PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten, bidang keuangan dan perencanaan corporate. Berdasarkan hasil penelitian secara garis besar PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten dalam penerapan good corporate governance adalah baik, karena sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah ditetapkan oleh SK Menteri BUMN Nomor : KEP 117/117/M-MBU/2002 dan memiliki kualitas laporan keuangan yang sesuai dan dapat digunakan oleh pemakai laporan keuangan dalam pengambilan keputusan. Pengujian hipotesis yang telah dilakukan korelasi rank spearman, diperoleh hasil yang menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima karena hasil perhitungan menunjukkan nilai dengan koefisien determinasi sebesar 42,6%. Ini berarti penerapan good corporate governance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12780

Actions (login required)

View Item View Item