PROSEDUR PEMBUATAN LAPORAN CASH FLOW PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JABAR DAN BANTEN UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN PRIMA PRIANGAN BANDUNG

Rukansa, Hendy (2009) PROSEDUR PEMBUATAN LAPORAN CASH FLOW PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JABAR DAN BANTEN UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN PRIMA PRIANGAN BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada umumnya dalam sebuah perusahaan yang setiap hari melakukan aktivitas, baik sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa atau produksi barang, kegiatan operasionalnya sebagian melibatkan kas. Kegiatan perusahaan tidak terlepas dari adanya sistem arus kas, baik arus kas masuk ataupun keluar. Kas sebagai sumber pendapatan/penerimaan dan sebagai sumber pengeluaran. Dari setiap aktivitas-aktivitas yang dilakukan tersebut terjadi penambahan ataupun pengurangan kas yang diakibatkan adanya kegiatan operasional yang dilakukannya. Arus kas masuk atau keluar dalam perusahaan merupakan peristiwa fundamental, yaitu sebagai dasar dalam pengukuran akuntansi dan keputusan kerja serta kredit. Adapun prosedur yang lazim digunakan perusahaan untuk memindahkan kas adalah cek bank atau cara-cara lain sebagai perintah kepada bank untuk memindahbukukan kas dari perusahaan keperusahaan lainnya atau dengan kata lain perusahaan mengelola kasnya bersama bank yang ditunjuk untuk memindahkan transaksi antar perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14173

Actions (login required)

View Item View Item