STRATEGI MARKETING PT. MEPROFARM BANDUNG DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK BARU (NOSTREN) KEPADA KONSUMEN

Fauzia, Bernarda (2009) STRATEGI MARKETING PT. MEPROFARM BANDUNG DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK BARU (NOSTREN) KEPADA KONSUMEN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan yang dilakukan, bentuk kegiatan yang dilakukan, bentuk komunikasi yang disampaikan serta evaluasi yang dilakukan oleh pihak marketing PT. Meprofarm Bandung dalam mempromosikan produk barunya kepada konsumen, yang merupakan indikator dari variabel strategi. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka dan internet searching. Populasi yang diambil dalam penelitian ini yaitu staf marketing PT.Meprofarm yang berperan langsung dalam kegiatan promosi ini. Pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisa dengan cara deskrptif. Hasil dari perencanaan yaitu mendata outlet-outlet yang telah ditentukan, kegiatan yang dilakukan yaitu dengan membagikan brosur, informasi oleh medical representative, bentuk komunikasi yang disampaikan yaitu melalui pesan informatif dan persuasif dan media yang digunakan yaitu media cetak (brosur), evaluasi yang dilakukan mendata ulang setiap kegiatan promosi yang telah dilakukan untuk mengetahui hambatan yang terjadi seperti salesman yang keluar saat kegiatan promosi berlangsung. Dari hasil penelitian yang telah diulas diatas menunjukkan bahwa strategi marketing PT.Meprofarm dalam mempromosikan produk baru kepada konsumen sudah berjalan cukup baik dikarenakan media yang digunakan serta kegiatan yang dilakukan masih terbatas. Untuk itu peneliti menyarankan agar PT.Meprofarm Bandung dapat mengembangkan penggunaan media misalkan dengan menggunakan media elektronik seperti TV dan radio khusus bagi produk bebas. Selain itu PT.Meprofarm Bandung bisa mengadakan kegiatan promosi seperti pameran-pameran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: marketing
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14467

Actions (login required)

View Item View Item