Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tiket Pesawat pada PT. Merpati Nusantara Airlines di Kantor Cabang Pembantu Bandung

Maryana, Heri (2010) Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tiket Pesawat pada PT. Merpati Nusantara Airlines di Kantor Cabang Pembantu Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam suatu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan tiket pada PT. Merpati Nusantara Airlines penjualan merupakan hal yang sangat penting, Karena dengan adanya proses transaksi penjualan tiket dapat diketahui Jumlah tiket yang terjual. Tetapi masalah yang dihadapi di PT. Merpati Nusantara Airlines yaitu program aplikasi belum client server, sehingga karyawan tiketing akan mengalami kesulitan dalam pengambilan data transaksi penjualan tiket dan data laporan penjualan tiket dari komputer yang satu dengan yang lainnya. Hal ini menyebabkan informasi yang dibutuhkan oleh menejer akan lama dan kurang maksimal. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode prototyping dengan menggunakan alat pengembangan sistem berupa flowmap, diagram konteks, DFD, dan alat perancangan database yang diusulkan berupa ERD. Serta teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode penelitian dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan pembuatan perangkat lunak dalam skripsi ini, penulis menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6.0, Crystal Report dan SQL Server 2000 sebagai database. Berdasarkan hasil skripsi yang telah dibuat, maka perangkat lunak pendukung sistem informasi penjualan tiket di PT. Merpati Nusantara Airlines ini dibangun untuk memudahkan dalam Proses penjualan tiket yang disesuaikan dan disertai fasilitas untuk mempermudah masalah yang dihadapi PT. Merpati Nusantara Airlines.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14706

Actions (login required)

View Item View Item