Pengaruh Kepuasaan Kerja Karyawan Terhadap Intensi Turnover Karyawan Pada PT. Sankyu Indonesia International Branch Office Cilegon

Bayu Girana, Yuda (2010) Pengaruh Kepuasaan Kerja Karyawan Terhadap Intensi Turnover Karyawan Pada PT. Sankyu Indonesia International Branch Office Cilegon. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepuasan kerja adalah keadaan emosi/perasaan karyawan baik yang menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan terhadap pekerjaan yang dilaksanakan yang ditandai dengan upah atau imbalan, keadaan pekerjaan, kesempatan promosi, penyelia dan rekan kerja. Sedangkan intensi turnover adalah kecenderungan atau niat karyawan untuk berhenti bekerja dari pekerjaannya secara sukarela menurut pilihannya sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) kepuasan kerja karyawan pada PT. Sankyu Indonesia International Branch Office Cilegon, (2) intensi turnover karyawan pada PT. Sankyu Indonesia International Branch Office Cilegon, (3) Pengaruh kepuasan kerja karyawan terhadap intensi turnover karyawan pada PT . Sankyu Indonesia International Branch Office Cilegon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey method dan explanatory research. Sifat penelitian deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 karyawan, diambil dengan teknik stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner. Pengolahan data menggunakan program Excel dan SPSS 15 For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan kerja karyawan berpengaruh terhadap intensi turnover karyawan dengan kontribusi sebesar 30,25%, sedangkan 69,75% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t table, dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima, artinya kepuasan kerja karyawan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap intensi turnover karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14743

Actions (login required)

View Item View Item