Sistem Informasi Untuk Mengontrol Pengadaan Material Non Metal Life Time Di Bonding & Composite Aerostrukture PT Dirgantara Indonesia

Nugraha, Wisnu (2010) Sistem Informasi Untuk Mengontrol Pengadaan Material Non Metal Life Time Di Bonding & Composite Aerostrukture PT Dirgantara Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring dengan berkembangnya informasi di dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan pesawat terbang, sistem informasi sangat di butuhkan untuk menyimpan data atau dokumen-dokumen penting yang harus tersimpan dengan baik untuk dilihat atau dibuka kembali saat diperlukan, oleh karena itu perlu dibuat suatu sistem informasi guna memudahkan perusahaan dalam mendapatkan informasi yang akan digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh PT. Dirgantara Indonesia Tersebut maka penulis melakukan peneltian dan merancang sebuah sistem informasi untuk mengontrol pengadaan material non metal life time terkomputerisasi dan berbasis client server. Untuk mempermudah dalam melakukan perancangan sistem tersebut, maka digunakan langkah-langkah dari metode pengembangan sistem yang terstruktur sistem yang di gunakan oleh penulis adalah model Prototype, yaitu dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang terdiri dari teknik observasi dan teknik wawancara dengan manager PT. Dirgantara Indonesia khususnya di bagian Bonding composite gudang. Adapun alat yang digunakan dalam pengembangan sistem yaitu Flowmap, Diagram Konteks, Data Flow Diagram (DFD), Normalisasi, Entity Relationship Diagram (ERD). Sistem Informasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrogramanVisual Basic 6 (VB6)sebagai front end,SQL Server sebagai back end. Dengan adanya sistem informasi untuk mengontrol pengadaan material non metal life time yang berbasiskan client server ini penulis berharap pengolahan data material dan sistem pemesanan material dapat menjadi lebih efektif dan efisien. selain itu proses perencanaan pemesanan kebutuhan material pun dapat direncanakan dan diperhitungkan mulai dari waktu pemesanan material sampai dengan waktu kedatangan material di gudang, Dan bagi perusahaan diharapkan sistem informasi yang telah dibuat dapat bermanfaat dalam kegiatan-kegiatan operasional di bonding & Composite .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14846

Actions (login required)

View Item View Item