Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Online di Angkutan Pemadu Primajasa Bandung Supermall

Kuswanto, Eri (2010) Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Online di Angkutan Pemadu Primajasa Bandung Supermall. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Angkutan Pemadu Moda Primajasa merupakan perusahaan penyedia layanan transportasi darat. Perusahaan ini adalah satu-satunya perusahaan yang mempunyai layanan keberangkatan dari Bandung ke Bandara, yaitu dari Bandung Super Mall ke Bandara Soekarno Hatta dengan tipe kendaraan khusus Bus. Dalam aktivitasnya, terdapat beberapa bidang pelayanan yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan. Bidang tersebut adalah pelayanan pemesanan dan penjualan tiket, karena pada dasarnya bidang ini merupakan saklar bahkan rutinitas utama yang dijalankan oleh perusahaan Angkutan Pemadu Moda Primajasa. Seringnya terjadi antrian pembelian tiket diloket dan juga tidak maksimalnya layanan pemesanan tiket via telepon yang juga mengakibatkan antrian dikarenakan panggilan tunggu maupun sibuk. Apalagi jika telah masuk masa liburan yang dapat mengakibatkan lonjakan penumpang yang cukup signifikan. Sehingga berdampak pada tidak maksimalnya pelayanan pemesanan dan penjualan tiket yang diberikan serta mempengaruhi hasil dari kinerja yang kurang maksimal. Pada proses pengumpulan data dengan tujuan untuk memecahkan masalah, penulis menggunakan metode pengumpulan data secara deskriptif yaitu dengan observasi dan wawancara. Dan untuk merancang aplikasi perangkat lunaknya, penulis menggunakan metode pengembangan prototipe. Guna menyelesaikan permasalahan diatas, maka dibangunlah sebuah aplikasi perangkat lunak berbasis website pemesanan tiket online. Berdasarkan dari hasil pengujian yang telah dilakukan, aplikasi perangkat lunak Sistem Informasi Pemesanan Tiket Online ini dapat membantu pihak Angkutan Pemadu Moda Primajasa untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal terhadap penumpang serta meningkatkan kinerja karyawan dan perusahaan secara umumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15235

Actions (login required)

View Item View Item