Pengaruh Penerapan program Aplikasi Administrasi kependudukan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Sosial Dan Tenaga kerja Kota Cimahi

Yuliart, Nurman (2010) Pengaruh Penerapan program Aplikasi Administrasi kependudukan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Sosial Dan Tenaga kerja Kota Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Program Aplikasi Administrasi Kependudukan adalah sebuah program aplikasi yang digunakan untuk memudahkan mengolah data penduduk serta mempercepat dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), sistem ini diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja pegawai. Dan dalam hal ini diperlukan edukasi Program Aplikasi Administrasi Kependudukan kepada para pegawai, sehingga karyawan lebih mengetahui sistem informasi yang berjalan, untuk menguji pengaruh Program Aplikasi Administrasi Kependudukan terhadap kinerja pegawai. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem informasi yang berjalan, untuk mengetahui tanggapan pegawai mengenai Program Aplikasi Administrasi Kependudukan, untuk mengetahui kinerja pegawai, untuk mengetahui keeratan Program Aplikasi Administrasi Kependudukan terhadap Kinerja Pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif, untuk mengetahui Program Aplikasi Administrasi Kependudukan yang berjalan menggunakan pendekatan terstruktur (Flowmap). Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, observasi, wawancara, kuesioner, dan, analisis data dengan menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan Uji t, pengolahan data menggunakan program SPSS 12.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Aplikasi Administrasi Kependudukan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai, artinya menunjukkan bahwa Program Aplikasi Administrasi Kependudukan memiliki pengaruh yang sedang dan searah serta signifikan dalam meningkatkan kinerja pegawai sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti pengetahuan, kompetensi, motivasi dan kepuasan. Dan searah artinya jika penggunaan Program Aplikasi Administrasi Kependudukan tersebut semakin baik maka akan semakin baik pula tingkat kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Program Aplikasi Administrasi Kependudukan, KTP, KK Dan Kinerja Pegawai.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15867

Actions (login required)

View Item View Item