Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis WAP (Wireless Application Protocol) Pada SD Negeri Griya Bumi Antapani 13/1 Bandung

Wabena Purba, Junaedi (2012) Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis WAP (Wireless Application Protocol) Pada SD Negeri Griya Bumi Antapani 13/1 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi penerimaan siswa baru berbasis web sudah diterapkan oleh beberapa Sekolah di Indonesia. Namun permasalahannya adalah orang tua calon siswa masih banyak yang merasa kesulitan dengan sistem tersebut karena tidak semua orang tua calon siswa mempunyai komputer yang terhubung atau terkoneksi dengan jaringan internet, oleh karena itu perlu diterapkannya sistem berbasis WAP agar orang tua calon siswa dapat dengan mudah mendaftarkan anaknya melalui ponsel atau handphone yang dimilikinya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode pengembangan sistem, yaitu eksperimen untuk merancang sistem informasi penerimaaan siswa baru berbasis WAP yang dapat diakses melalui handphone. Sistem informasi penerimaan siswa baru ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP, tag HTML, dan tag WML, serta memanfaatkan database MySQL sebagai database server. Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi penerimaan siswa baru berbasis WAP sudah memiliki kemampuan memberikan kemudahan bagi orang tua calon siswa baru untuk memperoleh semua informasi tentang penerimaan siswa baru dan melakukan proses pendaftaran online. Meskipun orang tua calon siswa baru yang tidak mempunyai komputer yang terhubung atau terkoneksi dengan jaringan internet, tetapi masih tetap bisa mendapatkan kemudahan mengakses sistem ini dengan menggunakan handphone yang dilengkapi dengan fasilitas WAP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, penerimaan siswa baru, handphone, WAP
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16042

Actions (login required)

View Item View Item