Analisis Kualitas Software Systems Applications Product In Data Processing (SAP) Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten

Mustopa, Doni (2010) Analisis Kualitas Software Systems Applications Product In Data Processing (SAP) Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Systems Applications Product in Data Processing (SAP) merupakan sebuah software aplikasi yang dapat membantu bagian mutasi, penggajian, kesehatan dan keuangan aktivitas para karyawan guna untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang efektif dan efisien.Namun Pengguna (SAP) terjadi permasalahan diantaranya keterbatasan kemampuan dan keahlian yang dimiliki karyawan dalam pemahaman sistem informasi khususnya pemakaian software (SAP) dan belum ada peneliti terkait implementasi software (SAP) terhadap produktivitas kerja karyawan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui kualitas Software Systems Applications Product in Data Processing (SAP) terhadap Produktivitas Kerja Karyawannya.Dari penelitian ini untuk memberikan masukan pada PT.PLN (Persero) Kantor Distribusi Jawa Barat dan Banten di Jalan Asia Afrika No.63 Bandung untuk lebih meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan dalam meningkatkan implementasi Software Systems Applications Product in Data Processing (SAP). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan dalam metode analisis menggunakan metode kuantitatif, yaitu menggunakan alat bantu statistik yang dipakai untuk menganalisis pengaruh variabel yang diteliti. Uji hipotesis yang digunakan yaitu korelasi Pearson yang merupakan uji satatistik bagi variabel berskala interval(parametrik). Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden memberikan respon yang baik terhadap Kualitas Software Systems Applications Product in Data Processing (SAP) sebesar 74,66% maupun respon yang sangat baik terhadap Produktivitas Kerja Karyawan sebesar 80,39%. Dari hasil uji korelasi yang didapatkan sebesar 0,762, koefisien determinasi sebesar 58,06% diketahui bahwa Kualitas Software Systems Applications Product in Data Processing (SAP) berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan pada taraf kepercayaan 99%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Software, SAP, Produktivitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16112

Actions (login required)

View Item View Item