Analisis Iklim Organisasi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Sinar Roda Utama Area Pemasaran Wilayah Barat (Bandung & Jakarta)

Amanah, Dedeh (2010) Analisis Iklim Organisasi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Sinar Roda Utama Area Pemasaran Wilayah Barat (Bandung & Jakarta). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu usaha yang ditempuh oleh perusahaan dalam meningkatkan kepuasan kerja karyawan adalah dengan menciptakan iklim organisasi yang positif, karena ketika iklim organisasi yang positif dapat tercipta maka kepuasan kerja karyawan dapat meningkat. Tujuan penelitian ini ah untuk mengetahui iklim organisasi, kepuasan kerja karyawan, dan pengaru iklim organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Sinar Roda Utama Area Pemasaran Wilayah Barat (Bandung & Jakarta). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dan verifikatif. Populasi penelitian ini ad karyawan PT. Sinar Roda Utama Area Pemasaran Wilayah Barat (PT. Sinar Roda Utama Bandung dan PT. Sinar Roda Utama Jakarta) yang berjumlah 122 orang, metode penarikan sample menggunakan dengan tingkat kesalahan 10% sehingga sample yang didapat adalah 55 orang. Pengumpulan data lakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Metode Analisis data menggunakan Regresi linier sederhana, Korelasi Pearson, Koefisien determinasi, dan uji T dengan menggunakan bantuan program SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklim organisasi ter asuk dalam kategori cukup, dan kepuasan kerja termasuk kategori baik. Selanjutnya hasil uji t hipotesis membuktikan bahwa iklim organisasi mempengaruhi kepuasan ker a karyawan dengan ditemukannya t hitung (5.438) lebih be ar dari t table (2.002).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: iklim organisasi,kepuasan kerja karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16282

Actions (login required)

View Item View Item