Rancang Bangun Aplikasi Resep Makanan Khas Indonesia Berbasis Mobile Android Pada Kelompok PKK Di Kelurahan Lebak Gede Bandung

Abdul Gofur, Fizqy (2012) Rancang Bangun Aplikasi Resep Makanan Khas Indonesia Berbasis Mobile Android Pada Kelompok PKK Di Kelurahan Lebak Gede Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Negara Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki hasil rempah-rempah yang sangat banyak. Dengan adanya rempah-rempah yang melimpah banyak pula yang menjadikanya sebagai bahan-bahan untuk membuat resep masakan, dan Indonesia juga banyak memiliki aneka resep-resp masakan yang unik dan berbeda dari negara-negara lain. Sulitnya mendapatkan aneka resep-resep masakan khas Indonesia menjadi salah satu kekurangan dalam penyajian informasi masakan-masakan khas atau masakan asli Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Pengembangan atau pendekatan system yang digunakan adalah Metode pengembangan RUP dan metode pendekatan berbasis objek. Sedangkan alat-alat yang digunakan dalam analisis perancangan system adalah pemodelan UML yang meliputi Use Case, Diagram Activity, Diagram Sequence, dan Diagram Deployment, dan Diagram Class, sedangkan dalam perancangan sistem menggunakan perangkat lunak atau aplikasi yakni IDE Eclips, dan SQLite sebagai database. Aplikasi ini akan diterapkan mengikuti perkembangan platform teknologi mobile saat ini, yaitu diterapkannya kedalam platform android. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi-informasi berupa, masakan, minuman, kue, dan dessert khas Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Resp Masakan Khas Indonesia, Flatform Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16360

Actions (login required)

View Item View Item