Analisis Atas Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wiliyah Kota Bandung

Yuningsih, Yuyun (2011) Analisis Atas Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wiliyah Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemeriksaan pajak, yaitu serangkaian kegiatan menghimpun dan mengolah data, keterangan, daya/bukti yang dilaksanakan secara obyektif dan professional berdasarkan suatu standar pemeriksaan untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dan/atau untuk tujuan lain dalam rangka melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Sedangkan kepatuhan Wajib Pajak badan, yaitu suatu tindakan patuh dan sadar terhadap ketertiban pembayaran dan pelaporan kewajiban perpajakan masa dan tahunan dari wajib pajak yang berbentuk sekumpulan orang dan/atau modal yang merupakan usaha sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan dalam self assessment system, di 5 (lima) Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriftif dan metode verifikatif. Dari analisis data diperoleh hasil yaitu koefisien korelasi sebesar 0,971. Hal ini menunjukkan adanya hubungan korelasi positif yang sangat kuat antara pemeriksaan pajak dengan kepatuhan Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung. Hipotesa menunjukan terdapat pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung dengan besar pengaruh 94,33%. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18141

Actions (login required)

View Item View Item