Penerapan Metode Customer Rekationship Management (CRM) Dalam Sistem Informasi Di PT. Nusa Pratama Mandiri

Nuari Wijaya, Intan (2016) Penerapan Metode Customer Rekationship Management (CRM) Dalam Sistem Informasi Di PT. Nusa Pratama Mandiri. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Nusa Pratama Mandiri adalah merupakan salah satu perusahaan water & waste water treatment trading yang bergerak di bidang semical, produk yang dijual oleh PT. Nusa Pratama Mandiri diantaranya adalah pasir active, pasir silica, caporit, zeolit, serta carbon active atau yang lebih dikenal media penjernih air dan bahan kimia seperti polymer, calcium hypoclorite, H2O2 serta mangan sulfat dan dipasarkan ke pabrik tekstil, perusahaan farmasi, rumah sakit dan hotel. Saat ini proses bisnis di PT. Nusa Pratama Mandiri mengalami hambatan dengan para pelanggan, karena adanya ketidakcocokan harga dan kualitas barangnya sehingga perusahaan belum bisa memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan keinginan pelanggan yang mengakibatkan berkurangnya pelanggan. Pihak perusahaan mengalami persaingan dengan perusahaan yang sejenis yang lebih bersaing pada penetapan target penjualan dan pemasaran, sehingga dampak pada perusahaan mengalami kesulitan dalam menentukan cara penanganan pelanggan dilihat dari potensi pembeliannya pelanggan tersebut. penerapan Customer Relationship Mangement (CRM) dalam sistem informasi di PT. Nusa Pratama Mandiri dibangun untuk memudahkan perusahaan dalam menentukan rencana mempertahankan pelanggan dan memudahkan perusahaan dalam menentukan cara penanganan pelanggan dilihat dari potensi pembeliannya pelanggan tersebut. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa fungsional utama dalam sistem yang dibangun ini tidak sesuai yang diharapkan dengan yang diharapkan, maka fungsional di sistem yang mengacu pada tujuan penelitian ini tidak tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelanggan, Customer Relationship Management
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18389

Actions (login required)

View Item View Item