Sistem Informasi Pelayanan Reservasi Tiket Berbasis Web Online Di PT. Primajasa Perdana Raya Utama

Pontoh, Taufik (2011) Sistem Informasi Pelayanan Reservasi Tiket Berbasis Web Online Di PT. Primajasa Perdana Raya Utama. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Berdasarkan penelitian, PT. Primajasa Perdanarayautama sudah menggunakan sistem informasi yang terkomputerisasi untuk memberikan pelayanannya kepada Penumpangnya. Namun sistem informasi yang digunakan masih bersifat offline, sehingga proses pelayanan terutama dalam melayani aktifitas reservasi tidak tersedia setiap saat. Hal ini terjadi karena pelayanan penumpang dengan menggunakan sistem offline akan selalu tergantung pada jam kerja dari petugas ticketing. Kualitas pelayanan reservasi sering menjadi kurang efektif, saat melayani konsumen dengan jumlah yang banyak. Secara umum, maksud dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendukung pelayanan dan memberikan akses setiap saat dalam pelayanan reservasi tiket kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini, diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kepada para konsumen. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan Metode Deskriptif sebagai dasar dalam melakukan penelitian. Dalam metode deskriptif, suatu kasus diteliti dengan cara menuturkan pemecahan masalah dan mengumpulkan data sebagai suatu gambaran keadaan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada. Dan untuk metode pengembangan sistem, dalam penelitian ini penulis menggunakan metode prototype. Dengan model pengembangan prototype, proses pengumpulan informasi mengenai kebutuhan pengguna, dapat terjadi berulang-ulang. Sehingga hasil akhirnya yang berupa sistem informasi akan lebih menjawab kebutuhan pengguna. Hasil akhir dari penelitian ini adalah suatu website online, yang dapat diakses oleh penumpang setiap saat. dengan website ini, para penumpang dapat dengan mudah untuk melakukan pemesanan, dan pemindahan jadwal setiap saat. Adanya Sistem Informasi ini, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi selama ini. Dengan demikian, kualitas pelayanan di PT. Primajasa Perdanarayautama akan semakin baik sesuai dengan standarisasi pelayanan penumpang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi pelayanan, Berbasis Web Online
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19772

Actions (login required)

View Item View Item