Pengaruh Kualitas Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) Dan Kualitas Informasi Terhadap Kinerja karyawan PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung

Herlinawati, Elin (2011) Pengaruh Kualitas Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) Dan Kualitas Informasi Terhadap Kinerja karyawan PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) adalah software yang digunakan PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung untuk mengatur pendapatan penumpang yang terdapat di dalam perusahaan tersebut. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh dari Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) dan Kualitas Informasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui implementasi dari Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) yang kini sedang berjalan di PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung maka dapat dilihat dari Flow Map, Diagram Konteks (DK) dan Data Flow Diagram (DFD). Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik regresi berganda. Untuk menguji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS 15. Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti yaitu tingkat kategori untuk tanggapan responden terhadap kualitas Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) dinyatakan BAIK, tanggapan responden terhadap kualitas informasi dinyatakan BAIK dan Tanggapan responden mengenai kinerja karyawan setelah adanya Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) dikategorikan BAIK. Besarnya nilai koefisien determinasi adalah 0,575. Hal ini menunjukan bahwa 57,5% kinerja karyawan disebabkan oleh adanya Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) dan sisanya 42,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yaitu pelatihan, kedisiplinan, motivasi dan komunikasi. Dalam uji hipotesis diperoleh Fhitung 18,265. maka dapat diketahui bahwa H0 ada pada daerah penolakan, berarti H1 diterima Hal ini menunjukan bahwa kualitas Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang) dan kualitas informasi berperan signifikan terhadap variabel terikat Y yaitu kinerja karyawan PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Software SAP (Sistem Akuntansi Penumpang), informasi, kinerja karyawan, dan PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19840

Actions (login required)

View Item View Item