Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online Dengan Konsep Business To Customer Di Sonya Print

Reza Syailendra, Glady (2011) Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online Dengan Konsep Business To Customer Di Sonya Print. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sonya Print merupakan perusahaan jasa percetakan dan sablon baik kertas atau plastik yang berdiri sejak tahun 2002 hingga saat ini. Sonya Print mempunyai keinginan untuk mengembangkan usahanya hingga keluar wilayah Bandung. Sonya Print banyak mengalami berbagai kendala seperti dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk membuka cabang baru, media promosi pelayanan masih manual sehingga mengakibatkan sulitnya memperoleh pelanggan tetap, dan kurangnya media transaksi pemesanan di Sonya Print.br /br / Untuk menanggulangi kendala tersebut, maka dibangun Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online Dengan Konsep Business To Customer (B2C) di Sonya Print, dengan pemodelan perangkat lunak yang digunakan adalah metode Waterfall. Untuk metode aliran data Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online ini menggunakan metode terstruktur yaitu menggunakan Data Flow Diagram (DFD) dalam menggambarkan model fungsional dan Entity Relationship Diagram (ERD) untuk menggambarkan model data. Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online ini menggunakan dua cara pembayaran, yaitu pembayaran melalui transfer antar rekening bank dan melalui paypal. Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online ini menggunakan IP-Dedicated dan Secure Socket Layer (SSL) sebagai sistem keamanannya.br /br / Berdasarkan hasil penelitian serta dilakukannya pengujian alpha dan betha terhadap Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online Dengan Konsep Business To Customer (B2C) di Sonya Print, diambil kesimpulan bahwa dengan adanya Sistem Penawaran Jasa Percetakan Online ini, Sonya Print dapat memperluas jaringan usaha dan memperbesar peluang untuk mendapatkan pelanggan, pelanggan yang berada diluar kota tetap dapat melakukan transaksi tanpa harus datang ke Sonya Print langsung, pelanggan menjadi mudah mendapatkan informasi yang tepat tentang Sonya Print dan produk jasanya, bertambahnya media promosi dan transaksi pemesanan, dan dapat mengurangi kebutuhan akan modal kerja tanpa harus membuka cabang baru, sehingga biaya tidak tumbuh secara proporsional dengan pertumbuhan bisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Percetakan, Waterfall
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19867

Actions (login required)

View Item View Item