Tinjauan Atas Pelaksanaan Penyusunan Pembukuan Dan Pelaporan Anggaran Pendapatan Retribusi Daerah Pada Dispenda Provinsi Jawa Barat

S, Nucky and Noviantara (2011) Tinjauan Atas Pelaksanaan Penyusunan Pembukuan Dan Pelaporan Anggaran Pendapatan Retribusi Daerah Pada Dispenda Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat.br / Fenomena yang terjadi adalah Dinas Pendapatan Daerah akan lebih memfokuskanbr / pada pelaksanaan penyusunan, pembukuan dan pelaporan anggaran pendapatanbr / retribusi daerah yang berpengaruh pada peningkatan kualitas kinerja pelayananbr / sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan sehingga dapat terlaksana denganbr / baik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui sebagaimana kinerja daribr / Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaan penyusunan,br / pembukuan dan pelaporan anggaran pendapatan retribusi daerah. Metode yangbr / digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif atau deskriptif.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa anggaran pendapatan retribusi daerahbr / disusun menurut jenisnya melalui pendekatan top down dan bottom up sehinggabr / mempunyai komitmen terhadap ketetapan retribusi daerah. Dinas Pendapatanbr / Daerah Provinsi Jawa Barat melaksanakan pembukuan atas dasar kebijakanbr / operasional yang telah disusun yang terdiri dari Pembukuan Penetapan danbr / Pembukuan Penerimaan yang didalamnya terdapat jumlah ketetapan retribusi,br / buku wajib retribusi, buku jenis retribusi, jumlah setoran retribusi, bukubr / penerimaan sejenis dan buku kas umum penerimaan. Dalam pelaporannya untukbr / memonitor sejauh mana realisasi anggaran terhadap Target APBD pada bulanbr / yang bersangkutan agar memudahkan dalam pengambilan keputusan bilabr / diperlukan oleh pimpinan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan penyusunan, pembukuan dan pelaporan anggaran pendapatan retribusi daerah
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20195

Actions (login required)

View Item View Item