Pengaruh Pelaksanaan Program Kesejahteraan Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kepuasaan Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas PU Binamarga Cianjur

Hermansyah, Puja (2011) Pengaruh Pelaksanaan Program Kesejahteraan Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kepuasaan Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas PU Binamarga Cianjur. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan program kesejahteraan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh Kantor Dinas Pu Binamarga untuk meningkatkan tarap hidup para pegawai. Komitmen Organisasi memiliki tujuan salah satunya adalah meningkatkan Kepuasan pegawai, sehingga tujuan Kantor Dinas Pu Binamarga dapat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Pelaksanaan Program Kesejahteraan, Komitmen organisasi, Kepuasan kerja pegawai dan pengaruh pelatihan terhadap kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pu Binamarga Cianjurbr / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan variabel bebas (X1) adalah Pelaksanaan Program Kesejahteraan (X2) adalah Komitmen Organisasi dan variabel terikat (Y) adalah Kepuasan Kerja Pegawai. Teknik pengumpulan data menggunakan unit wawancara, kuesioner, pengamatan, dan kepustakaan. Unit analisis penelitian ini adalah seluruh Pegawai Kantor Dinas Pu Binamarga Cianjur, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 pegawai, diambil dengan teknik simpel random sampling. Uji analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analisis) dengan bantuan program SPSS 13.0 for windows.br / Penerapan Pelaksanaan Program Kesejahteraan sudah baik dilaksanakan, Komitmen Organisasi terlihat meningkat dan Kepuasan Kerja Pegawai termasuk dalam kategori tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan Program Kesejahteraan berpengaruh pada Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pu Binamarga sebesar 81,6 %. Sedangkan sisanya, yaitu 18,4 %, selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain seperti pemberian kompensasi, penempatan, kepuasan, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Program Kesejahteraan. Komitmen Organisasi. Kepuasan Kerja Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20352

Actions (login required)

View Item View Item