Diferensiasi produk dan harga dampaknya terhadap keunggulan bersaing pada bisnis kerjainan kulit Toko Cha di Sukaegang Kabupaten Garut

Herdiana Pirmansyah, Tendi (2012) Diferensiasi produk dan harga dampaknya terhadap keunggulan bersaing pada bisnis kerjainan kulit Toko Cha di Sukaegang Kabupaten Garut. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan dunia usaha sekarang ini sangat pesat dan semakin ketat, perusahaan dituntut mampu menghadapi persaingan yang ada. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keunggulan bersaing diantaranya adalah diferensiasi produk dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak diferensiasi produk dan harga terhadap keunggulan bersaing.Penelitian ini terdiri 3 variabel , Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif dan Verifikatif. Analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang ke Toko Cha yang berjumlah 30 orang sebagai sampel. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data utama, Analisis data menggunakan korelasi berganda dengan bantuan program SPSS 19.0 for wndows.Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien regresi Y = -3,505+0,268X1 + 1,168 X2, Koefisien Determinasi atau R square sebesar 0,931. Kesimpulan penelitian yaitu diferensiasi produk dan harga, baik secara simultan maupun parsial berpengaruh nyata terhadap keunggulan bersaing pada bisnis kerajinan kulit Toko Cha di Sukaregang Kabupaten Garut. Diferensiasi dan harga terbukti berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keunggulan bersaing pada bisinis kerajinan kulit Toko Cha. Dengan hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap diferensiasi produk, harga dan keunggulan bersaing sudah berpengaruh signifikan secara simultan maupun parsial, alangkah lebih baiknya seluruh karyawan dan pemilik usaha dalam melakukan aktivitas usahanya, pemilik usaha harus diferensiasi produk dan harga dengan disosialisasikan pada karyawannya agar keungglan berasing Toko Cha meningkat lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Produk, Harga dan Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20368

Actions (login required)

View Item View Item