Daya Tarik Isi Pamflet Event Oleh Public Relation (PR) Score Bandung Sebagai Media Publikasi

M and Akbar P, Faulana (2011) Daya Tarik Isi Pamflet Event Oleh Public Relation (PR) Score Bandung Sebagai Media Publikasi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik pamflet event oleh public relations (PR) Score Bandung sebagai media publikasi. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti memunculkan identifikasi bagaimana daya tarik rasional pamflet event, daya tarik emosional pamflet event, daya tarik moral pamflet event, dan daya tarik pamflet event sebagai media publikasi.br /br /br / Tipe penelitian ini adalah kualitatif. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi serta didukung oleh studi literatur. Informan yang didapatkan sebanyak lima orang, dua orang dari pihak Score Bandung dan tiga lainnya adalah pengunjung. Setelah dilakukan wawancara, peneliti melakukan analisis dari tiap pertanyaan yang diajukan secara deskriptif menurut observasi serta wawancara untuk pamflet event Score Bandung memiliki daya tarik.br /br /br / Hasil penelitian menunjukan bahwa pada pamflet event memiliki daya tarik rasional, informan memberikan pernyataan bahwa pamflet event telah memberikan manfaat pemenuhan informasi bagi pembaca pamflet. Daya tarik emosional pamflet yang terbukti mampu memberikan atau membangkitkan motivasi pembaca untuk berkunjung. Pamflet mampu menjadi media publikasi yang menarik perhatian pembaca. Daya tarik moral pamflet event Score Bandung belum terkandung pada pamflet karena pamflet Score Bandung hanya bersifat menghibur dan belum mengarahkan perasaan pembaca tentang apa yang baik dan benar dan mendukung masalah-masalah sosial.br /br /br / Kesimpulan dari penelitian ini adalah pada pamflet event Score Bandung memiliki daya tarik rasional dan emosional karena telah mampu menarik perhatian, mampu memberikan manfaat, juga membangkitkan motivasi para pembacanya. Daya tarik moral pamflet event Score Bandung belum terkandung dalam pamflet karena pamflet Score Bandung hanya bersifat menghiburbr /br /br / Saran bagi public relations Score Bandung agar tetap mampu menyajikan pamflet event yang menarik dan positif. Agar pemilihan desain, warna dan font dapat lebih maksimal, sehingga pamflet akan lebih menarik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Isi Pamflet, Event, PR, Media Publikasi,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20471

Actions (login required)

View Item View Item