Komunikasi Interpersonal Abdi Dalem (Studi Deskriftif Tentang Komunikasi Interpersonal Abdi Dalem Di Keraton Yogyakarta)

Harjanto, Jarot (2011) Komunikasi Interpersonal Abdi Dalem (Studi Deskriftif Tentang Komunikasi Interpersonal Abdi Dalem Di Keraton Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Komunikasibr / Interpersonal Abdi Dalem pada Keraton Yogyakarta. Untuk mengetahui lebihbr / dalam mengenai tujuan, rencana, kegiatan, proses dan umpan balik komunikasibr / interpersonal yang dilakukan oleh abdi dalem pada Keraton Yogyakarta agarbr / sesuai dengan apa yang diharapkan.br / Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif metode penelitian deskriptifbr / yakni merupakan metode yang dipakai utnuk menjelaskan dan menggambarkanbr / fenomena-fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan adalahbr / purposive sampling, teknik pengumpalan data dan teknis analisis data. Subjekbr / pada penelitian ini adalah guru,Sehingga informan yang dipilih sebanyak 4 orangbr / yaitu para Abdi Dalem Keraton Yogyakarta.br / Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonalbr / merupakan faktor pendukung utama abdi dalem dalam menjalankan seluruhbr / aktivitasnya di Keraton Yogyakarta. Tujuan Komunikasi interpersonal yangbr / dilakukan agar pesan dapat diterima oleh Abdi Dalem Keraton Yogyakarta,br / Rencana komunikasi Interpersonal yang dilakukan dapat diterima oleh Abdibr / Dalem Keraton Yogyakarta, Kegiatan Komunikasi interpersonal yang dilakukanbr / dapat diterima oleh Abdi Dalem Keraton Yogyakarta, Proses Komunikasibr / interpersonal yang dilakukan oleh Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dapatbr / memahami komunikasi interpersonal, Umpan Balik yang dimaksud adalah abdibr / dalem memberikan respon balik kepada budaya keraton. bahwa abdi dalem dapatbr / melakukan semua yang mencakup sub unsur komunikasi interpersonal.br / Kesimpulan Penelitian, komunikasi interpersonal merupakan pokokbr / komunikasi yang dilakukan oleh abdi dalem dalam menjalankan seluruhbr / aktivitasnya dengan berpedoman terhadap budaya keraton, budaya adat dan totobr / kromo pada keraton Yogyakarta dengan adanya penyelenggaraan kegiatanbr / pawiatan.br / Saran penelitian adalah komunikasi interpersonal yang diterapkan dapatbr / berjalan sama sesuai dengan harapan semua pihak yang terkait, serta seringnyabr / dilakukan kegiatan pawiatan untuk memberikan pemahaman kepada abdi dalembr / mengenai budaya keraton, budaya adat dan toto kromo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Interpersonal, Abdi Dalem
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20511

Actions (login required)

View Item View Item