Strategi Marketing Communication Dalam Menyosialisasikan Program Tabungan Faedah Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah

Choirunnisa, Andini (2011) Strategi Marketing Communication Dalam Menyosialisasikan Program Tabungan Faedah Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Communication PT BRISyariah KCI Surabaya Dalam Menyosialisasikan Program Tabungan ��FAEDAH�� Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah. Untuk menjawab penelitian ini peneliti menggunakan enam kategori yang dijadikan alat ukur sebagai identifikasi masalah yaitu perencanaan / review program, persiapan dan pengembangan media promosi, eksekusi media dan kegiatan, monitoring dan analisis situasi, respon, dan strategi.br / Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan adalah Pimpinan Cabang dan Marketing Communication PT BRISyariah KCI Surabaya, serta 4 orang nasabah yang dipilih dengan menggunakan teknik snowball sampling. Menggunakan teknik analisa data dengan tahapan reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi, dan triangulasi. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, studi literatur, dokumentasi, penelusuran data online, dan observasi.br / Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan sosialisasi program tabungan ��FAEDAH�� ini menggunakan pendekatan teori komunikasi pemasaran dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Media yang digunakan adalah media cetak, media elektronik, dan media outdoor. Strategi Marketing Communication PT BRISyariah KCI Surabaya sangatlah penting dalam menyosialisasikan program tabungan ��FAEDAH��.br / Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi Marketing Communication PT BRISyariah KCI Surabaya dalam menyosialisasikan program tabungan ��FAEDAH�� dengan menggunakan media cetak, elektronik, dan outdoor dapat dikatakan telah berjalandengan baik dan berhasil.br / Saran dari penelitian ini adalah agar Marketing Communication PT BRISyariah KCI Surabaya dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabah dengan cara lebih meningkatkan kegiatan sosialisasi program tabungan ��FAEDAH�� agar masyarakat menjadi tahu dan paham, sehingga mereka tertarik menjadi nasabah di BRISyariah KCI Surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Sosialisasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20559

Actions (login required)

View Item View Item