Evaluasi Perencanaan Dan penjadwalan Proyek Pembangunan Rumah Pompa Ukuran 5mx3m di PPK-12 Pendayagunaan Air Tanah Daerah Kabupaten Majalengka

Sopandi, Tatang (2011) Evaluasi Perencanaan Dan penjadwalan Proyek Pembangunan Rumah Pompa Ukuran 5mx3m di PPK-12 Pendayagunaan Air Tanah Daerah Kabupaten Majalengka. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suatu lingkup proyek memiliki berbagai proses yang menjadikan suatu proyek tersebutbr /br / terbentuk, adapun lingkup-lingkup yang memiliki andil besar dalam menjalankan suatubr /br / proyek agar proyek dapat dinilai layak sebagaimana mestinya. Untuk mendapatkan hasilbr /br / pengerjaan atau output proyek yang lain dapat di laksanakan sesuai waktu yang dibr /br / harapkan dan berkualitas dengan biaya yang rendah (efisiensi dari pelaksanaan proyek),br /br / maka dibutuhkan suatu perencanaan yang terstrukur serta pengendalian proyek denganbr /br / mempersingkat waktu pengerjaan suatu proyek (cash program).br /br / Penelitian ini dilakukan di Kementrian Pekerjaan Umum PPK-12 PAT. Permasalahanbr /br / yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengendalian proyek pembangunan rumahbr /br / pompa yang terdiri dari perencanaan dan penjadwalan yang tepat agar proyek yangbr /br / dilaksanakan dapat berjalan sesuai yang diharapkan sehingga perlu dilakukan suatubr /br / metode yang dapat digunakan untuk perencanaan dan pengendalian proyek.br /br / Penelitian ini menggunakan metode PDM dan Microsoft Project yang bertujuan untukbr /br / merencanakan dan menjadwalkan proyek yang lebih efektif dan efisien. Dan dapatbr /br / dijadikan ukuran kinerja proyek yang lebih optimal serta perencanaan dan pelaksanaanbr /br / yang terstruktur dengan biaya yang rendah.br /br / Dari penelitian yang dilakukan di Kementrian Pekerjaan Umum PPK-12 PAT denganbr /br / menggunakan metode PDM dapat diketahui pada perencanaan dan penjadwalan proyekbr /br / telah terjadi pemendekan waktu selama 7 hari dari waktu pelaksanaan proyek denganbr /br / durasi 20 hari dan biaya sebesar Rp64.732.525,78. Dan dengan Menggunakan Microsoftbr /br / Project dapat diketahui pada perencanaan dan penjadwalan proyek telah terjadibr /br / pemendekan waktu selama 7 hari dari waktu pelaksanaan proyek dengan durasi 20 haribr /br / dan biaya sebesar Rp66.473.055 yang artinya adanya penambahan biaya sebesarbr /br / Rp1.740.529,22. Maka usulan pengendalian proyek kepada perusahaan dapatbr /br / mengetahui metode yang lebih efektif dan efisien serta mampu melakukan perencanaanbr /br / dan pelaksanaan sesuai yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PDM (Path Diagram Method) dan Microsoft Project.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20674

Actions (login required)

View Item View Item