Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toserba Selamat Di Cianjur

Subekti, Ujang (2011) Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toserba Selamat Di Cianjur. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebutuhan masyarakat pada saat ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat besar, itu bisa terlihat dari banyaknya perusahan ritel yang berdiri saat ini. Setiap masyarakat mempunyai pertimbangan dalam memilih tempat belanja, karena setiap masyarakat mempunyai motivasi dan persepsi berbeda sebelum melakukan keputusan pembelian. Karena itu, setiap perusahaan ritel harus mengetahui kebutuhan yang dapat memenuhi kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toserba Selamat di Cianjur.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 94 orang yang merupakan konsumen yang belanja di Toserba Selamat, pengujian statistic yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi,korelasi,koefisien determinasi dan uji hipotesis.Untuk memudahkan dalam proses pengolahan data, penulis menggunakan software SPSS for windows versi 17.0.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa keputusan pembelian di Toserba Selamat Cianjur secara keseluruhan dalam Kriteria baik, namun Indikator media periklanan media cetak dan media elektronik menunjukan keriteria cukup baik karena banyak konsumen yang tidak mengetahui iklan yang sedang berlangsung, Sedangkan untuk promosi penjualan termasuk dalam kategori baik, Namun untuk discount dan display dalam kategori cukup baik, hal ini dikarenakan penataan display dan pemberian potongan harga belum menarik perhatian konsumen seluruhnya. Pengaruh periklanan dan promosi penjualan berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, kemudian dampak secara simultan dari pada secara parsial.Hal ini berarti periklanan dan promosi penjualan mampu mendorong konsumen untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Promosi Penjualan, Periklanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20737

Actions (login required)

View Item View Item