Pengaruh Rasio Kecukupan Modal (Car) Dan Likuiditas (LDR) Terhadap Pengembalian Laba (ROA) Pada PT. Bank Negara Indonesia (Perero) Tbk

Nainggolan, Evalina (2011) Pengaruh Rasio Kecukupan Modal (Car) Dan Likuiditas (LDR) Terhadap Pengembalian Laba (ROA) Pada PT. Bank Negara Indonesia (Perero) Tbk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yaitu tahun 2007, pengembalian laba (ROA) mengalami penurunan sementara rasio kecukupan modal (CAR) dan likuiditas (LDR) mengalami kenaikan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh rasio kecukupan modal (CAR) dan likuiditas (LDR) terhadap pengembalian laba (ROA).br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder berupa time series yaitu terdiri dari data tahun 2004-2010 pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji F untuk menguji secara simultan dengan tingkat signifikan 5% dan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17 for windows.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa Rasio kecukupan modal (CAR) berpengaruh negatif yang signifikan terhadap likuiditas (LDR). Secara parsial, rasio kecukupan modal (CAR) berpengaruh positif yang tidak signifikan terhadap pengembalian laba (ROA) sedangkan likuiditas (LDR) berpengaruh negatif yang signifikan terhadap pengembalian laba (ROA). secara simultan rasio kecukupan modal (CAR) dan likuiditas (LDR) berpengaruh positif yang tidak signifikan terhadap pengembalian laba (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio kecukupan modal (CAR), likuiditas (LDR) dan pengembalian laba (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20756

Actions (login required)

View Item View Item